Selasa, 03 Juni 2008

Cara Cepat Dapet Jodoh

Banyak orang yang pengen dapet pacar. Udah gitu segala cara dihalalkan. Mulai dari ngobrak-ngabrik koran buat nyari kolom kontak jodoh, ngubek-ngubek kota buat cari biro jodoh, ngikut acara tipi yang gak jauh-jauh dari pencarian jodoh, ampe ke paranormal en dukun beranak. Heran...
Padahal ya, ada cara lebih ampuh dari itu semua : jadi contact person (CP) di acara gede.
Yup yup! Itu adalah cara paling ampuh buat ngejaring orang-orang senasib yang juga cari jodoh. Berikut ini penuturan dari seorang cewek yang baru aja dapet pengalaman jadi CP di dua acara gede. Begini ceritanya...

Sebut aja namaku Tami (emang nama sebenarnya). Belum lama ini kampusku ngadain dua acara gede. Yang pertama Communication Expo 2008 dan yang kedua Di Balik Dapur Pemberitaan Trans TV. Dua-duanya membawa pengalaman unik tersendiri yang bikin nagih plus trauma.

Pertama, Commex ’08. Di sini aku megang satu acara jurnalistik dan jadi CP. Nggak heboh banget sih dan orang-orang yang ngehubungin aku dari kalangan baik-baik semua. Tapi ada satu yang bikin trauma. Jadi ceritanya dia tu telat dateng pas hari H. Sebagai si empunya acara, ya kubaik-baikinlah si manusia itu. Kuanter ampe ruangan. Besok-besoknya dia nelpon aku nanya soal sertifikat. Oke, sertifikat beres! Eh, besoknya dia telpon lagi dan gak penting banget. Ini sekelumit percakapan gak jelas itu :
Dia : eh, kemaren aku ke pameran foto lo!
Aku : mm.. terus? (udah pake nada paling males)
Dia : ada foto mantan presiden pake peci.. tapi ada duri-durinya! Hahahaha... (ketawa kayak kucing kesurupan)
Aku : hehehe... (garing abis!!!) terus?
Dia : lucu ya? Hahahaha… (masih ketawa gila)
Aku : eh maaf ya, kayaknya temenku butuh bantuan tuh
Dia : o ya udah matiin aja gak apa-apa
Tut tut tut...
Padahal sumpah mati aku lagi nyante-nyante di rumah!
Hari-hari berikutnya dia masih sering telpon en sms gak penting. Dan karena kegigihanku gak pernah ngangkat en bales smsnya, teror nyata itu pun lenyap ditelan waktu... (halah!)

Kedua, seminar bareng Trans TV ntu. Ini agak lebih gawat. Di acara ini, CP diserahin ke aku sepenuhnya. Ada satu lagi sih temenku, tapi gara-gara providernya dia kurang bonafid, jadilah aku yang jadi sasaran para calon peserta. Hari pertama poster disebar, telpon dan sms mulai berdatangan. Masih yang wajar-wajar aja sih, kayak nanya-nanya acara en booking tiket. Maklum, ni acara lumayan ede. Ngegaet Trans Tv gitu!
Beberapa hari kemudian ada yang sms nanya-nanya tu seminar dan manggil aku dengan ’mbak Hutami’. Udah sms berkali-kali, pake acara ngritik Trans TV segala lagi, gataunya dia tu orang Kuningan dan gak bakal ngikut seminar ini! Sial! Tapi kemudian timbul dua pertanyaan. Pertama, napa dia tau namaku Hutami, padahal di poster cuma ada nama Tami. Kedua, Kuningan? Gila! Anak publikasi kan cuma nyebar poster di Jogja. Media partner juga Jogja semua. Curiga...
Pas ketemu Adit, sang Bos acara, aku nanya. Dan dengan enteng dia dia bilang,
”Kan emang ada publikasi dari Trans TV. Spot iklan berapa detik gitu!”
What?!!! *@#*%^#&@*^!!!!
Dan ternyata emang bener. Aku liat sendiri tu iklan emang ada! Nama lengkapku kepampang di situ. Hutami Suryaningtyas. Plus no hape juga. Dan saat itu aku tau, ketenangan hidupku akan segera berakhir...
Bener aja... tiap hari tu ya, ada kali 20 telpon+sms mah! Dan banyak yang gak penting, kayak :
”mbak, slm y bwt kru ceriwis n insert. Aku suka banget ma cut tari, sama2 org aceh sih!”

”mbak, gmn carany mo daftr jd reportr trans”
Kubales, ”maaf, sy cuma panitia lokal Komako.bkn rporter trans.”
Dia bales lg, ”srius?”

”dian, kpn reuniny? N dmana?”
Kubales, ”maaf, mgkn salah no. Ini bkn dian”
Dibales lagi, ”ah, suka bcanda ni!srius dong!”

”Aku H**i, blh knaln gak?”

ARRRGH!!!!
Masih banyak sms en telpon kaco yang gak bakal kucantumin demi kenyamanan idup orang yang ngirim ke aku. Dan teror sms serta miskol masih berlanjut setelah beberapa bulan berlalu...

Tu, masih gak percaya CP membawa berkah (ato musibah ya...) ?
Makanya, daripada ke dukun segala buat cari jodoh, mending bikin acara, trus jadi CP. Dijamin tokcer! Tinggal pilih! Selamat mencoba!

1 komentar:

ered3551 mengatakan...

cie...cie... tips
nya keren banget dech.
tinggal tunggu dibukuin doang nich kayakna.