Rabu, 18 Juni 2008

peta buta

kalo aku ditanya pengen jadi tokoh kartun apa, aku bakal jawab dengan singkat akurat tajam dan terpercaya : Dora!!!

kenapa?

soalnya Dora punya peta. dan buatku, peta akan sangat membantu keseharianku menjalani hidup. -halah-

aku ni emang dikenal peta buta alias buta peta alias nggak tau arah. hohoho...
kemaren aja misalnya, aku disuruh jemput Indah di Mangrove. sering denger sih Mangrove, tapi mana kutau itu dimana. akhirnya berbekal sms dari Indah "RS PKU ke barat terus aja Mbun" aku berangkat. tapi...

"Ndah, ke baratnya berapa kilo ya kira2? kok nggak nemu2 Mangrove?" dan ternyata aku berenti tepat di depan gang menuju mangrove.

dulu juga aku pernah nyasarin temenku bernama Budi dan Brama...

jadi kira-kira dua taun yanga lalu, ada cara gede2an di alun-alun utara dalam rangka ultah jogja ke 250. nah, maghrib2 dua makhluk nggak diundang ni dateng ke rumah yang emang deket ama alun2 itu. mereka yang emang hobi motret itu mo nonton sekalian motret.

budi : mbun, ikut yuk!
aku : oke!
budi : naek motormu tapi...
aku : jalan aja!
brama : jalan? deket po?
aku : deket banget. daripada naek motor ntar global warming trus motornya harus desek2n di parkiran ntar keringetan. kasian...

dan akhirnya berangkatlah kami bertiga jalan ke alun2.

aku : tuh, tinggal lurus, belok kanan, trus ke kiri udah nyampe

dua makhluk di samping kanan-kiriku diem aja. aku batin, perasaan tadi sore aku lewat alun2 nggak ada persiapan apa2 tuh!
nggak lama...

aku : sampai.... (dengan bangga hati) nggak ada acara apa2 gini kok!
brama&budi : (bengong sambil liat2n)
brama : ini alun2 kidul bodoh! kita kan mau ke alun2 lor!
budi : (ketawa miris antara geli liat aku dimarahin ma brama n nerima kenyataan salah tujuan)

jadi, ada dua alun2 di daerah kraton (daerah rumahku). yang satu alun2 lor (utara) satunya alun2 kidul (selatan). alun2 yang dimaksud dua cowok agak ganteng ini, alun2 lor yang agak jauh dari rumahku. tapi pas mereka bilang alun2 utara yang ada dipikiranku tu malah alun2 kidul yang ada di deket rumahku itu...
alhasil, aku ma mereka jalan lagi agak jauh ke alun2 lor itu. hiks... maafkan aku teman2...

4 komentar:

ered3551 mengatakan...

heeheee, makasih dukungannya tam
sumpah dech gue kangen ma loe... eeeiiitttsss, tapi gue gak lesbong yak....
okee" nambah hebat nich tulisannya.

ered3551 mengatakan...

mlm, mba...
sumpah kangen banget dech ma mba tami ku yang satu ini.
hehehe
knp selesai kkn nya???
biar bs ngeblog lagi??

ered3551 mengatakan...

mohon maaf lahir dan batin.
kangen banget dah lama banget yak tami gak ngeblog lg.
duhh.. sumpah dah gak kuat banget ngeliat buku faporitnya. "LOVEFOOL" aaahhh..
btw, ktnya sblum akhir taon dah ada beasiswanya kok. itu sich masih ktnya pas ered ma ario desek" trus....

Me mengatakan...

Hwah.. ada lor ada kidul... Jogja-kah ini? Kangen Jogja... Ndak sabar nunggu lebaran buat main-main ke sana lagi...

Btw, salam kenal, ya!

Aji Saka
http://catatan-aji.blogspot.com